Agen Kasino

Monday, November 14, 2011

Madrid Kini Setara dengan Barca, Malah Lebih




MADRID - Duel el clasico belum tersaji musim ini. Siapa yang lebih baik di antara Real Madrid atau Barcelona, baru bisa disaksikan melalui perang komentar di media.

Tapi satu bukti, dimiliki Real Madrid. yaitu perolehan poin di klasemen La Liga. Tidak bisa disangkal, Madrid adalah pemuncak klasemen sementara Barcelona mengekor di belakangnya sebagai runner-up.

Fakta ini juga membuat kubu Los Galacticos, julukan Madrid, begitu percaya diri musim ini, akan mengakhiri dominasi Azulgrana,sebutan Barcelona, yang sudah berlangsung selama tiga musim berturut-turut.

"Gap antara Madrid dan Barcelona sudah sangat dekat. Berbeda antara tahun lalu dan sekarang. Sekarang sejajar bahkan di depan Barca," kata Direktur Olahraga Real Madrid, yang juga mantan pemain Zinedine Zidane, seperti dikutip Insidefutbol, Senin (14/11/2011).

Di musim lalu, Madrid nyaris selalu berhasil ditundukan. Satu-satunya kemenangan mereka raih saat final Copa del Rey, selebihnya tersungkur empat kali dan imbang tiga kali. Kekalahan yang tidak bisa dilupakan tentu saat bertandang ke Camp Nou 30 November tahun lalu di mana Iker Casillas dkk dibantai 5-0.

Tapi musim ini Real Madrid tampak lebih solid.Setidaknya meski sempat tersungkur satu kali musim ini di La Liga, karakter Madrid lebih garang di banding musim lalu.Hingga laga ke 11, tombak Madrid mengoyak 39 kali jala musuh, sedangkan Barca hanya 34 kali.Tapi lini pertahanan Madrid bobol 7 kali, sementara Barca baru enam kali.

Madrid dan Barca dijadwalkan baru bentrok di La Liga musim ini pada 11 Desember 2011 di Santiago Bernabeu dan 22 April tahun depan di Camp Nou.

Fitra Iskandar - Okezone

No comments:

Post a Comment