Agen Kasino

Wednesday, February 22, 2012

Xavi Tidak Pernah Berpikir Menjadi Pelatih


BARCELONA - Gelandang serang Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku tidak pernah berpikir pensiun dan menjadi seorang pelatih sepakbola. Xavi menegaskan masih ingin terus bermain sebagai pesepakbola untuk beberapa tahun ke depan.

Xavi kini telah berusia 32 tahun dan sejauh ini telah berkarier 15 tahun lamanya di Barcelona. Walau begitu, tak ada rasa yang mendorongnya untuk menjadi seorang pelatih, karena selama kondisi masih memungkinkan, Xavi akan terus bermain sepakbola.

“Biarkan saya bermain. Saya bahkan tidak berpikir mengenai hal itu (menjadi pelatih). Saya merasa seperti seorang pesepakbola, saya bahkan tidak memiliki lencana untuk pelatih,” ujar Xavi, dinukil dari Goal, Rabu (22/2/2012).

“Saya ingin terus bermain hingga beberapa tahun ke depan, selama badan saya masih bisa bertahan bermain,” imbuhnya.

Kubu Blaugrana kini sedang gencar ditimpa rumor kehilangan pelatih Pep Guardiola di akhir musim. Rumor muncuk akibat Guardiola yang tak kunjung memperpanjang kontrak. Walau begitu, Xavi mengungkapkan timnya ingin Guardiola bertahan.

“Kami semua ingin dirinya (Pep Guardiola) bertahan. Dia adalah kepingan kunci di sukses yang kami miliki dan 13 gelar juara yang kami menangkan selama beberapa tahun terakhir. Tetapi saya bisa melihat dia setiap hari, dia sangat bermotivasi dan menghidupkan laga melawan Valencia dengan intensitas hebat,” paparnya.

Xavi sendiri memiliki insting kuat bahwa Guardiola tidak akan meninggalkan El Barca dengan mengatakan,”Saya pikir dia akan bertahan.”


Okezone.com

No comments:

Post a Comment