Agen Kasino

Friday, March 16, 2012

Abidal Akan Transplantasi Hati



BARCELONA – Barcelona mengumumkan bahwa pemain belakangnya Eric Abidal akan menjalani operasi transplantasi hati dalam beberapa pekan mendatang. Abidal didiagnosis menderita kanker hati setahun lalu tepatnya pada Maret 2011.

Hanya dua setengah bulan setelah menjalani operasi selama tiga jam untuk mengangkat tumor pada hatinya, bek kiri ini tampil 90 menit dalam final Liga Champions saat menang 3-1 atas Manchester United di Wembley pada 29 Mei 2011 silam.

Pernyataan klub menyebutkan: “Menyikapi perkembangan kondisi medisnya, Abidal akan menjalani transplantasi hati dalam beberapa pekan mendatang. Transplantasi merupakan opsi yang telah dipertimbangkan sejak awal pengobatannya, setahun silam,” tulis fcbarcelona.com, Jumat (16/3/2012).

Barcelona tidak menyatakan berapa lama Abidal akan absen. Rekan setim Abidal di Barcelona, Gerard Pique memberikan dukungannya dalam akun Twitter miliknya. Pique menulis, “Kamu akan kembali seperti biasa, tetap yang terbaik! Kamu adalah contoh bagi semuanya!”

Setelah menjalani operasi pengangkatan tumor hatinya tahun lalu, Abidal harus melakoni pemulihan selama tujuh pekan. Raksasa Katalunya ini masih menyisakan 12 partai lagi di La Liga.



Okezone.com

No comments:

Post a Comment