Agen Kasino

Thursday, April 26, 2012

Guardiola perlu Pulihkan Jugador Barca






BARCELONA – Dua kekalahan menyakitkan di dua laga bergengsi yang berbeda, telah meledakkan emosi para pilar Barcelona. Menyikapi problema internal seperti ini, sang Entrenador – Josep Guardiola punya tekad untuk menanganinya dengan segera.

Luka pertama didapat Los Cules pada drama El Clásico kontra Real Madrid, akhir pekan lalu. Selain harus menahan rasa malu di depan puluhan ribu Barcelonistas yang memadati Camp Nou, Barca juga harus bersiap untuk kehilangan peluang mempertahankan titel La Liga.

Tak sampai sepekan kemudian, luka yang kian menyayat hati Lionel Messi cs kembali merundung. Chelsea sukses menekukkan wajah para jugador Barca yang lagi-lagi terjadi di kandang sendiri. Bermain imbang 2-2, membuat Blaugrana gagal mempertahankan gelar Eropa, setelah total skor agregat 3-2, membolehkan Chelsea mengangkangi Barca ke final.

Bersama asisten pelatih – Tito Vilanova, Guardiola akan memikirkan cara bagaimana meredam perasaan emosional para pemainnya, setelah dipencundangi di dua laga penting di La Liga dan Liga Champions lalu.

“Saya akan berbicara dengan Tito (Vilanova) untuk mencari jalan keluar tentang apa yang harus kami lakukan,” terang Guardiola kepada RTÉ Sport, Kamis (26/4/2012).

“Sekarang, kami harus membicarakan hal-hal lebih lanjut tentang emosi para pemain kami dan bagaimana memulihkan kondisi mereka, karena banyak dari mereka yang sudah terikat secara emosi setelah lama bermain bersama,” lanjut pria asli Katalan tersebut.

Barulah setelah itu, Guardiola akan mendiskusikan segala situasi yang telah terjadi belakangan ini, serta mengungkapkan bagaimana sikap yang harus diambil ke depannya. Apalagi Barca masih punya empat laga lagi di La Liga yang masih menjadi kewajibannya untuk dimenangkan dengan membawa para pemainnya yang kini masih terluka.

“Setelah itu kami akan berdiskusi dengan presiden (Sandro Rosell) tentang semua hal – termasuk situasi yang telah terjadi beberapa hari belakangan. Dan tentu saja kami harus menentukan keputusan karena inilah saatnya menentukan arah kami,” sambung Guardiola.

“Karena kami masih harus bertandang ke Rayo Vallecano pada akhir pekan ini. Kami masih Barca yang dulu dan kami harus meneruskan perjuangan seperti biasanya,” tuntas sahabat karib legenda Madrid, Raúl González tersebut.

okezone.com

No comments:

Post a Comment