Agen Kasino

Thursday, October 20, 2011

Iniesta Krusial untuk Los Cules



Mungkin akan bosan orang mendengar nama Lionel Messi, jika dikaitkan dengan kesuksesan Barcelona saat ini. Tapi seorang Andres Iniesta punya perang penting sekaligus krusial bagi Los Cules.

Dengan 196 gol yang sudah dikumpulkannya sejak debutnya tujuh tahun lalu serta posisinya sebagai fantatista tim, Messi jelas jadi figur yang paling menonjol untuk Barca.

Istilah mudahnya adalah Barca = Messi atau Messi = Barca. Tanpa kehadirannya Barca seperti sayur tanpa garam.

Namun Messi pun tak bisa seperti saat ini tanpa kehadiran 'nukleus' Barca yakni Xavi Hernandez dan Iniesta. Kedua pemain inilah yang jadi "pendukung" setia Messi.

Khusus untuk Iniesta, pemain lincah ini seperti unsung hero, tak "terlihat" tapi perannya sangat penting. Kemampuannya menyisir lapangan tengah yang sama baiknya saat ia dipasang di lini depannya membuatnya begitu superior dalam strategi Barca.

Xavi sebagai playmaker yang mengatur tempo permainan Barca. Sedangkan Iniesta dengan bebasnya bergerak ke segala penjuru lapangan mengacak-ngacak pertahanan lawan. Maka saat Iniesta absen beberapa waktu lalu, Barca seperti kurang bertaji.

Kin Iniesta sudah pulih dari cederanya dan penampilannya semalam saat Barca menaklukkan Viktoria Plzen menjawab betapa pentingnya pemain 27 tahun itu untuk Blaugrana.

Kerjasama satu-dua dengan Messi di daerah pertahanan Plzen berhasil melahirkan gol pertama Barca, yang dieksekusi dengan dingin oleh Iniesta.

"Iniesta luar biasa, dia bekerja lebih keras dari pemain lainnya dan mencetak gol lebih banyak dari yang orang sangka," puji pelatihnya, Pep Guardiola, seperti dilansir AFP.

"Dia memberikan keseimbangan kepada tim. Di dua musim pertama saya, dia berperan membawa tim bermain baik. Namun musim lalu dia sangat krusial saat kami memenangi La Liga dan Liga Champions. Saya pikir perannya akan lebih krusial di musim ini," simpul Guardiola.

-detiksports-

12BET

No comments:

Post a Comment