Agen Kasino

Tuesday, December 6, 2011

Messi Utamakan Raihan Tim Dibanding Individu



BARCELONA - Masuknya nama Lionel Messi ke dalam daftar calon peraih FIFA Ballon d’Or 2011 bukan sebuah kejutan. Messi sendiri mengaku lebih mengutamakan kemenangan dalam laga dan gelar juara bagi timnya dibanding gelar individual seperti Ballon d’Or.

Tidak ada yang bisa menyangkal prestasi Messi bersama timnya, Barcelona di kancah sepak bola Eropa. Tercatat Messiah sudah meraih lima gelar La Liga, satu trofi Copa del Rey, lima trofi Super Copa de Espana, tiga gelar Liga Champions, dan dua piala Super Eropa, dan sebuah trofi Piala Dunia antar Klub bersama Barcelona.

Semua raihan itu membuatnya meraih beragam penghargaan dan pengakuan secara luas sebagai salah satu pesepak bola terbaik. Kini penyerang asal Argentina itu kembali masuk kandidat sebagai peraih Ballon d’Or, gelar yang sudah pernah di raihnya di musim 2010, dan Messi hanya menanggapinya dengan rendah hati.

“Seperti yang selalu saya katakan, hebat rasanya bisa memenangkan penghargaan individual, terutama salah satu yang prestisius (Ballon d’Or), tetapi bagi saya yang paling utama adalah memenangkan laga dan gelar juara (untuk Barcelona),” tegas Messi, seperti disitat dari Goal, Selasa (6/12/2011).

Benar memang bila Messi mengutamakan kemenangan tim dan raihan gelar untuk Barcelona. Pasalnya dari sanalah, penilaian atas dampak Messi dalam tim Barcelona dinilai. Sejauh ini Messi telah tampil dalam 196 laga dengan mencetak 136 gol untuk El Barca di kancah La Liga Primera.

Sebastianus Epifany - Okezone

No comments:

Post a Comment