Agen Kasino

Sunday, January 1, 2012

Cruyff: Madrid Tidak Beruntung Satu Liga dengan Barca



BARCELONA – Legenda hidup Barcelona Johan Cruyff percaya bahwa Real Madrid akan dengan mudah memenangi gelar liga manapun dunia jika berkompetisi di luar Liga Spanyol. Pria berumur 64 tahun itu juga percaya bahwa gelar Primer Liga tidak ditentukan oleh El Clasico.

“Bicara soal kualitas, Real Madrid merupakan lawan tersulit, mereka merupakan tim yang hebat. Sungguh sial mereka harus bermain di liga yang sama dengan Barcelona, mengingat di divisi manapun, mereka akan menjadi tim terbaik,” kata Cruyff seperti dikutip dari As, Sabtu (31/12/2011).

Cruyff yang kini menjadi pelatih tim nasional Catalunya juga mengungkapkan bahwa kekalahan 0-1 Barcelona dari Getafe membuktikan bahwa laga melawan tim-tim kecil semodel Getafe dan Sporting Gijon lebih menentukan perebutan gelar La Liga dibandingkan dengan partai El Clasico.

“Pertandingan paling berbahaya bagi klub bukanlah El Clasico menghadapi Madrid, karena pemain tak perlu lagi motivasi tambahan, melainkan laga melawan klub seperti Getafe. Anda tak bisa meminta pemain selalu 100 persen selama 365 hari dalam setahun,” urai sosok yang dianggap pelatih Josep Guardiola sebagai pengaruh terbesar dalam hidupnya tersebut.




Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

No comments:

Post a Comment