Agen Kasino

Tuesday, April 17, 2012

Sevilla Gagal Masuki Zona Eropa


MADRID – Melakoni laga penutup jornada ke-33, sejatinya Sevilla punya kans bagus untuk menggeser Osasuna yang berada satu peringkat di klasemen dan menghuni zona Eropa. Tapi nahas bagi Sevilla, lawatannya ke kandang Getafe berbuah getir, usai dibantai 1-5.

Tim tamu menggebrak Getafe lebih dulu sejak menit-menit awal. Meski begitu, Getafe masih sanggup sedikit demi sedikit meredam Sevilla yang bermain ‘ngotot’, karena ingin meraup poin penuh, demi masuk ke zona Eropa.

Tapi pertahanan Azulones – julukan Getafe, hanya bertahan hingga 18 menit. Semenit kemudian, Álvaro Negredo membuka skor lewat spektakulernya yang berbau offside. Lewat umpan lob Piotr Trochowski, yang samar-samar melewati garis offside. Negredo pun menyambut umpan tersebut dengan sebuah tendangan salto. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tapi beberapa menit berselang, Getafe berhasil menyamakan skor. Gol Miguel Torres di menit ke-35, membuat publik Coliseum Alfonso Pérez bergemuruh hebat. Skor imbang 1-1 pun abadi hingga árbitro (wasit) Javier Turienzo Álvarez meniupkan peluit tanda masa rehat.

Merasa tak ingin dipermalukan publik sendiri, Getafe mencoba merebut inisiatif serangan. Tak butuh waktu lama, fans Getafe kembali bersorak ramai, selang empat menit laga babak kedua dimulai. Mehdi Lacen dengan bantuan assist Diego Castro, mengoyak gawang Los Rojiblancos untuk kedua kalinya.

Gol Lacen di menit ke-49 itu bak melecut tim asuhan Luis García itu untuk lebih trengginas. Nicolás Fedor menghadirkan bencana bagi gawang Sevilla yang dikawal Javi Varas. Kerjasamanya di menit ke-63 dengan Pedro Rios, membuat Getafe kian unggul 3-1.

Nestapa Sevilla kembali berlanjut di menit ke-68 di mana papan skor berubah 4-1 untuk tuan rumah. Berawal dari sebuah umpan memanjakan yang dilayangkan José Mané, sambutan berupa tandukan Rios menghujam jaring gawang Varas untuk keempat kalinya.

Rasa lapar akan gol tuan rumah ternyata tak berhenti sampai di titik skor 4-1. Gol kelima pun segera menyusul pada menit ke-71. Lahir dari umpan tajam Rios, Fedor yang lepas dari kawalan dan berhadapan dengan Varas, tak membuang peluangnya. Eksekusi pun sukses dilakukan dan mengubah skor 5-1.

Sevilla yang mentalnya sudah nampak anjlok, hanya bisa berusaha melakukan serangan balik sporadis. Tapi hasilnya nihil, karena babak kedua, keburu rampung. Dengan kekalahan memalukan ini, Sevilla yang terpaku di urutan ke-7 klasemen La Liga, gagal menyodok zona Europa League, yang masih dikuasai Osasuna dan Levante.

Susunan Pemain:
Getafe: Miguel Ángel Moyá, Miguel Torres, Cata Díaz, José Mané, Álvaro Arroyo, Jaime Gavilán/Francisco Casquero (82’), Míchel Marcos, Diego Castro, Mehdi Lacen, Pedro Rios/Abdelaziz Barrada (76’), Nicolás Fedor/Daniel Güiza (76’)

Sevilla: Javi Varas, Julien Escudé, Fernando Navarro, Federico Fazio, Jorge Coke, Antonio Luna, Piotr Trochowski, Jesús Navas, Gary Medel/Jose Angel Campaña (80’), Manu del Moral/Ivan Raiktic (72’), Álvaro Negredo/Papa Diawara (56’).


okezone.com

No comments:

Post a Comment