Agen Kasino

Wednesday, February 15, 2012

Atl. Madrid Sediakan Alternatif Final Piala Raja



MADRID – Final Copa del Rey yang masih dibicarakan RFEF (PSSI-nya Spanyol) dan perwakilan Real Madrid, dikhawatirkan akan berujung deadlock. Sebagai opsi alternatif yang netral, sang tetangga, Atletico Madrid pun hadir menawarkan diri.

Ya, sebagaimana disitat Elcentrocampista, Rabu (15/2/2012), Los Rojblancos menawarakan stadion mereka, Vicente Calderón sebagai venue final Piala Raja musim ini jika memang petinggi Madrid tetap 'keukeuh', enggan menyelenggarakan partai final di Santiago Bernabèu.

Di Spanyol, urusan lapangan hijau memang kerap bersinggungan dengan hal-hal politis. Hanya gara-gara Barcelona dan Athletic Bilbao yang maju ke final, Madrid enggan untuk menyediakan tempat bagi dua kawasan lawan politiknya tersebut.

Selama ini, kawasan Katalan – basis Barcelona dan Basque – markas Athletic Bilbao, menjadi oposisi pemerintah yang dipegang mayoritas mantan antek-antek diktator Fasis, Francisco Franco yang berbasis di ibukota.

Final pun menghadirkan kaum Katalan dan Basque dan dengan faktor politis di atas, Bernabèu pun dianggap ‘haram’ untuk dipakai keduanya. Tapi sampai saat ini, memang belum ada keputusan yang keluar dari pertemuan RFEF dan Madrid.

Tapi, jika memang tak ada penyelesaian, sejumlah alternatif pun akan disiapkan untuk menggelar final yang rencananya dihelat 25 Mei mendatang. San Mames sempat menjadi opsi lain, tapi tentunya kubu Blaugrana bakal menolak karena akan jadi keuntungan bagi Los Leones.

Seperti yang diuraikan di atas, Atletico pun datang dengan alternatif yang cukup netral. Apalagi venue tetap akan dihelat di ibukota, Madrid dan akan menjadi bahan pertimbangan yang bagus untuk RFEF, Barca dan juga Bilbao.





Randy Wirayudha - Okezone

No comments:

Post a Comment