Agen Kasino

Monday, April 30, 2012

Vallecano Diamuk Barca



MADRID - Rayo Vallecano harus menerima nasib pahit kala menjadi sasaran amuk Barcelona. Tim arahan Pep Guardiola itu sukses melesakkan tujuh gol tanpa balas di kandang Vallecano. Lionel Messi dan Pedro mencetak dua gol untuk Barca, sisanya dibagi rata Seydou Keita, Thiago Alcantara, serta sebiji gol bunuh diri Roberto Correa.

Tampil di kandang sendiri, Rayo Vallecano malah langsung tertekan oleh tamunya, Barcelona sejak menit awal. Tim tamu tampil tanpa diperkuat Victor Valdes, Dani Alves, Andres Iniesta, serta Cesc Fabregas.

Blaugrana seperti biasa mengandalkan penguasaan bola serta umpan-umpan pendek nan akurat, tiki-taka. Tim racikan Josep Guardiola itu mengurung Rayo Vallecano yang hanya bisa bertahan dan mencoba mengambil alih penguasaan bola.

Upaya Barcelona berbuah manis di menit 16. Berawal dari Alexis Sanchez yang melepas umpan ke Pedro, dengan jeli Pedro yang melihat pergerakan Messi melepas umpan, yang langsung dikonversi dengan dingin oleh Messi. Bola masuk ke gawang Vallecano, dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Tim tuan rumah langsung bereaksi. Pada menit ke 17, gawang Blaugrana terancam, ketika Diego Costa berhasil menyontek bola hasil tendangan bebas, beruntung kiper Jorge Pinto bereaksi cepat mengamankan gawangnya dengan menghalau bola.

Ketidakberuntungan menghampiri Vallecano di menit 26. Maksud hati menghalau tendangan keras Alexis Sanchez, bola yang dihadang Roberto Correa malah masuk ke gawang sendiri, membuat Vallecano tertinggal 0-2 dari Blaugrana.

Pil pahit menghampiri Vallecano di menit 39. Messi meliuk-liuk melewati hadangan tiga orang pemain Barca, dan mengirim umpan kepada Keita, yang langsung menceploskan bola ke gawang lawan. Ketertinggalan Vallevano bertambah menjadi 0-3, dan skor tersebut pada akhirnya bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tampil menekan. Lewat serangan cepat, Sanchez berlari di bagian kiri pertahanan Vallecano, kemudian memberi umpan kepada Messi. Pemain Argentina itu meneruskan bola kepada Pedro yang langsung dikonversi menjadi sebuah gol lewat tendangan voli. Barca unggul telak empat gol dari Vallecano.

Vallecano tidak diberi kesempatan berkreasi oleh Los Azulgrana. Lini pertahanan mereka dibombardir, bahkan mereka kembali menelan malu setelah sundulan Thiago Alcantara mengkonversi umpan Dani Alves gagal dihadang kiper David Cobeno. Vallecano makin terbenam karena tertinggal 0-5 dari Barca.

Vallecano benar-benar terbenam di laga ini. Pada menit ke 87, Pedro kembali mencetak gol, setelah mengkonversi umpan Lionel Messi, dan membawa Barcelona unggul 0-6 dari tim asal ibukota Spanyol tersebut.

Messi membuat Barcelona mengakhiri laga dengan indah bagi timnya, namun memalukan bagi Vallecano. Penyerang Argentina itu mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke 90, sekaligus yang ketujuh bagi Barcelona. Vallecano benar-benar dihabisi di kandang sendiri.


Susunan Pemain:
Rayo Vallecano: Cobeno, Tito, Jorge Pulido, Roberto Correa (A. Nunez/29’), Movilla (Diamanka/48’), Roberto Trashorras, Michu, Alejandro Arribas, Raúl Tamudo, Diego Costa (D. Benito/65’), A. Bangoura

Barcelona: Pinto, Puyol, Adriano Correia (D. Alves/60’), Montoya, J. Mascherano, S. Kéita, Busquets (Afellay/73’), Thiago Alcântara, L. Messi, A. Sánchez (Tello/80’), Pedro

okezone.com

No comments:

Post a Comment