Agen Kasino

Monday, September 3, 2012

Barca Hajar Kelelawar Mestalla

Adriano Correira. (Foto: Reuters) 



Barcelona menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna pada tiga jornada La Liga. Valencia menjadi korban terakhir El Barca lewat kemenangan 1-0.

Bertanding di Camp Nou, Senin (3/9/2012) dini hari WIB, entrenador Tito Villanova menurunkan Lionel Messi yang dibantu oleh Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez untuk menggempur pertahanan lawan.

Babak Pertama
Pada awal babak pertama, Valencia sempat merepotkan pertahanan Barca. Penyerang andalan Valencia, Roberto Soldado mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lewat Sayang, tendangannya masih menyamping dari gawang Victor Valdes.

Barca berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-22. Tendangan keras yang dilepaskan Adriano dari 25 meter, tidak mampu dibendung oleh Diego Alves, yang menjadi kiper andalan Valencia. 1-0 Barca unggul.

Tidak berselang lama, Pedro mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Namun, tendangan pemain asal Spanyol itu masih dapat ditepis oleh Alves, yang tampil sangat baik dalam pertandingan ini.

Barca terus menekan pertahanan Valencia. Menit ke-25, giliran Cesc Fabregas yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayang, tendangan mantan kapten Arsenal itu masih melebar tipis dari gawang Alves.

Valencia mulai mencoba untuk mengimbangi permainan Barca. Namun, usaha Soldado dkk mentok di barisan pertahanan El Barca. Praktis, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua
Barca tetap mempertahankan tempo permainan yang sama di babak kedua. Lewat permainan tiki-taka, skuad besutan Villanova mencoba untuk membongkar pertahanan ketat Valencia dalam pertandingan ini.

Fabregas kembali memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan Barca pada menit 53. Sayang, gelandang internasional Spanyol itu tidak mampu meneruskan umpan matang Alexis Sanchez. Tendangannya masih melambung dari gawang Alves.

Enam menit kemudian, Valencia sempat mencetak sebuah gol lewat Victor Ruiz. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menganggap Ruiz sudah berada pada posisi offside, ketika menerima umpan dari tendangan bebas.

Gol itu seperti menambah rasa percaya diri para pemain Valencia. Tim tuan rumah mendapatkan dua peluang lewat Ruiz dan Jonas. Sayang, tandukan Ruiz dan sepakan Jonas masih melambung dari gawang Valdes. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini, maka skuad besutan Villanova memuncaki klasemen La Liga dengan torehan sempurna sembilan. Sedangkan Valencia, tertahan di peringkat 17 setelah hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdés, Alves (Alba 45), Piqué, Mascherano, Adriano, Song, Xavi, Cesc (Iniesta 64), Pedro, Alexis (Busquets 87), Messi.

Valencia: Alves, Ruiz, Rami, Cissokho, Pereira, Costa, Albelda (Viera 77), Guardado (Gago 77), Feghouli (Valdes 82), Jonas, Soldado.

No comments:

Post a Comment