Agen Kasino

Thursday, November 3, 2011

Sebelum ke Barca, Pique Nyaris Gabung Juve


BARCELONA - Sebuah pengakuan mengejutkan dilontarkan ayah Gerard Pique terkait karier putranya yang kini nyaman bersama Barcelona. Joan Pique mengaku anaknya nyaris berkostum Juventus.

Pique disebut sang ayah nyaris bergabung dengan Juventus saat memutuskan hengkang dari Manchester United pada 2008 lalu. Namun, karena satu dan lain hal, bek andalan timnas Spanyol ini akhirnya memilih kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona.

”Gerard (Pique) tinggal selangkah lagi menandatangani kontrak dengan Juventus sebelum akhirnya memutuskan balik ke Barca,” tutur Joan dalam sebuah interview singkat dengan stasiun radio Spanyol, El non a RACI, Kamis (3/11/2011).

Pique diketahui pernah merumput bersama United pada 2004 lalu. Sayang, saat itu dia tidak mendapat kesempatan unjuk kebolehan menyusul performa apik yang ditampilkan duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Bek 24 tahun ini pun sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza (2006-2007).

Namun, saat kembali ke United, Pique tak juga mendapat kesempatan tampil reguler. Alhasil, pada musim 2008 dia memutuskan hengkang. Nah, saat itu Juve yang baru kembali ke Serie A dan meraih tiket ke babak play-off Liga Champions mencoba meminangnya. Pique pun cukup tertarik dengan iming-iming berlaga di pentas paling elite Eropa.

Namun, saat hampir menandatangani kontrak dengan Juve, Barca datang dengan penawaran yang sulit ditolak Pique. Ikatan batin saat menimba ilmu di akademi La Masia akhirnya membuat Pique berubah pikiran dan akhirnya memilih Barca sebagai pelabuhan kariernya.

Keputusan Pique terbukti tepat, selain langsung mendapat kepercayaan menghuni skuad inti oleh pelatih Pep Guardiola, Pique juga mengecap berbagai sukses di klub masa kecilnya tersebut. Tiga titel La Liga dan dua trofi Liga Champions berhasil digenggamnya

Tak hanya itu, Pique juga sukses mendapatkan posisi reguler di skuad timnas Spanyol dan kemudian sukses menyabet trofi Piala Dunia 2010. Kini, Pique sukses menjelma sebagai salah satu bek terbaik dunia dan masuk nominasi Ballon d’Or 2011.

No comments:

Post a Comment