Agen Kasino

Wednesday, April 18, 2012

Xavi Ungkap Kunci Sukses Barca



BARCELONA - Xavi Hernandez mengungkapkan resep sukses Barcelona. Xavi merasa Barcelona bisa meraih semua gelar bergengsi karena di balik skuadnya terdapat persatuan yang kuat di antara para pemain.

Para pemain Barcelona sebagian besar berasal dari akademi Barcelona, La Masia. Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, hingga Lionel Messi, Gerrard Pique dan Cesc Fabregas adalah beberapa contohnya. Inilah yang menyebabkan tercipta persatuan erat di antara para pemain.

“Di balik semua (kesuksesan) ini ada persatuan di ruang ganti, yang dibuat orang-orang yang tumbuh di klub ini dan merasa ini adalah rumah mereka,” ungkap Xavi, seperti dilansir dari Skysports, Selasa (17/4/2012).

“Kami merasakan warna dari klub ini melebihi orang lain dan kami menghidupkan impian dari kehidupan kami dengan sekelompok pelatih antusias yang menyiapkan kami sedari awal, sehingga kami selalu memberikan penampilan terbaik. Di sanalah terdapat kekuatan, komitmen, dedikasi, antusiasme, dan kebanggaan,” tandasnya.

Barcelona sendiri tampil menjadi kekuatan mengerikan di persepakbolaan Eropa ketika tim tersebut ditangani oleh Pep Guardiola. Pria ini berhasil meramu strategi tiki-taka Los Azulgrana menjadi lebih mumpuni, dan menghadirkan 13 gelar bergengsi, baik di Liga Champions dan La Liga.

okezone.com

No comments:

Post a Comment